Cari Blog Ini

Tutuplah Auratmu Sebelum Auratmu Ditutupkan

Assalamualaikum Wr. Wb.


             Peringatan keras sebelumnya bagi para hadirin blog ini yang usianya masih dibawah 50 tahun. Mimin sarankan untuk segera tinggalkan blog ini, karena tema yang diangkat kali ini benar-benar mendebarkan. Dari bagian tubuh yang rentan sentuhan sampai yang luar biasa sensitif akan diulas disini. Meskipun mimin paham jika seseorang semakin dilarang itu semakin penasaran dan semakin dicegah malah semakin latah. Dan akhirnya kamu tetap  melanjutkan membaca. Tak apalah... Setidaknya mimin sudah berusah mencegah. Wkwk #justkidd. Langsung saja. Cekiduuutttt...!!




              Aurat adalah bagian dari tubuh manusia yang diharamkan untuk diperlihatkan apalagi sampai di pegang-pegang. Dalam islam, aurat bagi wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali kedua telapak tangan dan muka, sedangkan untuk pria adalah antara pusar hingga lutut. Banyak sekali yang sudah paham teori ini, tapi sangat sedikit sekali yang mau mempraktekannya.


             Wahai uhkti, berapa ribu lelaki yang sudah melihat auratmu? Yang sudah melihat rambutmu? Melihat pundakmu? Betismu? Bahkan candi-candimu???. Dirimu bukanlah konsumsi publik, apalagi jajanan harian bagi penikmat media sosial dengan foto kekinian yang sekarang banyak digemari. Janganlah merasa bangga jadi rebutan mata lelaki karena paras, cukuplah merasa hina karena kamu seolah-olah menjadi barang yang dapat dinikmati sesuka hati.


Rasulullah Shallahu’alaihi wa sallam bersabda :
“Wahai Asma ! Sesungguhnya wanita jika sudah baligh maka tidak boleh nampak dari anggota badannya kecuali ini dan ini (beliau mengisaratkan ke muka dan telapak tangan).”  [HR. Abu Dawud dan Al-baihaqi]




              Ada apa dengan hijab? Sehingga tak semua muslimah mudah mengenakannya?. Apa yang membuat kamu, kamu, dan kamu merasa rugi memakainya? Karena gerahkah? Neraka lebih panas kalee... Karena ribetkah? Neraka lebih greget kalee... Atau takut tidak terlihat cantikkah? Iyah, mungkin neraka menurutmu lebih seksi kalee... Kalo gak mau menutup aurat gak apa-apa kok mbak, neraka masih muat. Sedih itu, satu, lelaki yang tidak pernah ke masjid kecuali jenazahnya. Dua, wanita yang tidak mau menutup auratnya kecuali dengan kain kafannya.


Katakanlah kepada wanita beriman : “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kehormatannya, janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang (biasa) tampak padanya. Wajib atas mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya....” [Qs. An-nur : 31]


              Petikan ayat diatas sudah jelas plus tegas bahwa berhijab itu bukanlah sebuah pilihan melainkan kewajiban. Tidak usah menunggu hati baik baru berhijab, karena salah satu syarat wanita baik kan salah satunya dengan berhijab. Berhijab itu jangan hanya nunggu niat, melainkan karena kepengen taat.  Takut dijauhi laki-laki? Wkk. Alasan apalagi itu. -_-   Udah ngaji gak pernah. Buka aurat dibilang lumrah. Pas ditanya kepengen punya suami yang kayak apa? Jawabnya ‘Yang sholeh lah’. Ngajak becanda neng???. Wkwk.




             Namanya wanita, hampir semua dalam tubuhnya adalah aurat dan bisa mengundang syahwat laki-laki. Mungkin diantara kalian (wanita) ada yang sadar tapi banyak yang tak paham, bahwa bagi mimin atau kami para lelaki  bentuk kalian itu menganggu penglihatan, bahkan bisa merusak iman kami. Dari tatapan mata, bibir, sampai benjolan-benjolan yang menempel pada tubuh wanita itu semuanya fitnah bagi kami. Mata adalah kelemahan terbesar bagi lelaki. Kami sering panas dingin bila ada wanita pakaiannya ketat apalagi terbuka lewat didepan kami, lebih-lebih lagi kalo ada wanita nungging. Astaghfirullah... Hawanya euy..!! kepengen sesegera mungkin lari. Iya lari, lari mendekat lalu nubruk itu cewek. Wkwk. #justkidd Astaghfirullah.


              Mimin pernah melakukan survei ke lebih dari 20 teman laki-laki mimin. Ini fakta lho !. Mimin tanya begini, “Apa yang pertama kali kamu lihat kalo ada wanita berjalan didepan matamu?”. Ada 3 jawaban teratas, payudara, pantat, muka. Ini serius mereka menjawab demikian. Ngeri kan??? Memang demikian normalnya mata laki-laki berfungsi. Jadi perhatikan betul cara kamu berpakaian di tempat umum. Banyak wanita yang mempertotonkan lekuk tubuh mereka. Pakai baju ketat, celana press, betis terpajang, pusar terumbar, sampai bulu ketiak semampai.  Perlu diketahui lelaki itu jika melihat sesuatu yang  bening atau yang benjol sedikit pasti auto fokus dalam indra penglihatanya langsung aktif. Jadi sekali lagi hati-hati dengan apa yang kamu pertontonkan di publik. Dan buat yang cowok-cowok yang sabar aja. Rejeki yang beginian memang susah untuk dihindari. Wkwk. Pintar-pintar jaga mata euy.


Katakanlah kepada laki-laki yang beriman : “Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah maha mengetahui apapun yang mereka perbuat.”. [Qs. An-Nur : 30]




              “Yaelah yang berhijab juga belum tentu baik. Banyak noh yang pake hijab tapi tetap ngelakuin maksiat !.” pernah mikir gitu kah vroh? Pasti pernah !. Kira-kira yang salah itu hijabnya atau akhlaknya?. Meskipun hijab dan ahklak saling berkaitan,  namun keduanya adalah hal yang berbeda. Berhijab merupakan perintah mutlak dari Allah untuk wanita yang sudah baligh tanpa memandang baik atau buruk perilakunya. Berhijab belum tentu bisa dijadikan tolak ukur perilaku seseorang, melainkankan menjalankan perintah Allah. Jadi, jika ada wanita berhijab tapi akhlaknya buruk. Jangan salahkan hijabnya, tapi tegur dan nasehatilah pribadinya. :) . Karena gak semua wanita berhijab itu polos, kadang ada yang motifnya kotak-kotak, kadang juga ada yang bunga-bunga. :D


               Sudah berhijab tapi masih suka pakai yang ketat-ketat. Adakah yang begini?. Yang demikian ini masih ada yang salah dengan hatinya. Imbasnya itu biasanya ke jodoh. Karena pria baik itu punya 2 prinsip pokok. Satu, wanita yang tangannya alergi menyentuh air cucian baju, air beras, alat dapur, dan sapu adalah tangan yang tidak pantas untuk digenggam. Dua, wanita yang suka memamerkan belahan-belahan tubuhnya tidak pantas untuk dijadikan belahan jiwa. Wkwk. Jadi yang masih suka pada pamer coba dikaji ulang. Apa sih tujuan berhijab? Apa sih untungnya berhijab? Apa sih dampak berhijab?. Bukan suuzdon, mungkin menurut mimin pribadi, ini lebih ke proses menuju arah yang lebih baik. Amiin.


Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin : “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [Qs.Al-Ahzab : 59]




               Bagaimana? Masih enggankah berhijab? Mengumbar aurat tanpa merasa dosa?. Padahal hijab itu sungguh sangat melindungimu. Setiap kamu keluar rumah dengan keadaan aurat terbuka, banyak sekali setan yang memperhatikanmu. Ibarat permen lolipop, jika dibuka bungkusnya otomatis semut-semut pasti pada ngerubung, iya kan?.  Sebaliknya jika permen itu dibungkus dengan baik, rapi, dan indah. Semut tidak akan ada yang mendekat, iya kan?. Masih juga ragu untuk berhijab? Tenang... cantikmu tidak akan berkurang karena hijab, bahkan hijab akan menutupi segala kekuranganmu. Belive it ! Allah memang tak menjamin orang berhijab masuk surga, tapi Allah janjikan surga bagi siapa yang datang mencari ridho-Nya. Dan berhijab adalah salah satu  langkah awal menuju jannahnya.


Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh bagi mereka adalah surga firdaus menjadi tempat tinggal.” [Qs. Al-Kahfi : 107]

             Mari tutup auratmu sebelum auratmu ditutupkan.

“Perempuan tak seharusnya menjadi  Bulan yang boleh ditatap, dipuji semua orang. Tetapi perempuan seharusnya menjadi Matahari yang silaunya akan membuat orang tertunduk sebelum mata memandangnya. Jadilah perempuan yang sulit didapatkan, tapi beruntung jika dimiliki. InsyaAllah...”

-
-
-
-
-
-
-

Sekian dari saya. Semoga bermanfaat.
Penting gak penting pokoknya posting.
Bebas copas, karena ini semua milik Allah.
Syukur-syukur bantu Share info baik ini. hoho
Keep Smile and Never Give Up..!!
Ditunggu jejak kalian di kolom komentar. >_<
Request untuk tema tulisan berikutnya juga boleh.
Terima kasih juga untuk orang-orang yang ikut terlibat dalam tulisan ini.
And thanks to your attention !!!



Follow my Twitter -> @rizalad
is123
Follow my IG -> @rizaladis123

Aku Lelah Berpura-pura Baik !